Resmikan Jembatan Rantau Kasih, Pj Gubri : Jangan Dicuri Baut dan Besinya

Resmikan Jembatan Rantau Kasih, Pj Gubri : Jangan Dicuri Baut dan Besinya

Kanalvisual.com - Pekanbaru, Riau - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto meresmikan pembangunan Jembatan Rantau Kasih sepanjang 150 meter, pada Sabtu (08/06/2024). Peresmian ini juga sekaligus  syukuran atas selesainya pembangunan.

"Alhamdulillah, harapan masyarakat adanya jembatan baru di Desa Rantau Kasih, terwujud. Karena jembatan ini sangat dinanti - nantikan Masyarakat," ungkap Pj Gubri, SF Hariyanto.

Dikatakannya, jika ruas yang dibangun jembatan tersebut merupakan jalan Kabupaten Kampar. Namun, karena jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat, Pemprov Riau berusaha membantu pembangunan jembatan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) tahun 2023.

"Pembangunan jembatan ini komitmen Pemprov Riau membantu pembangunan di daerah. Ini jalan bukan ruas provinsi, tapi Saya berpikir bagaimana provinsi yang bangun. Akhirnya kita buat bantuan keuangan ke Pemkab Kampar sebesar Rp. 44,9 miliar," sebutnya.

Hariyanto mengatakan, selama ini masyarakat Desa Rantau Kasih yang menggunakan kendaraan baik motor dan mobil jika ingin menyeberang harus pakai rakit penyebarangan (ponton). Tentu kondisi ini sangat menyulitkan masyarakat beraktivitas.

"Dengan adanya jembatan ini, maka bisa menghubungkan tiga kabupaten, yakni Kampar, Pelalawan dan Kuantan Singingi. Jembatan ini juga menghubungkan beberapa desa. Tentukan dengan adanya jembatan ini dapat membuka daerah-daerah terisolir dan hasil perkebunan juga bisa dikeluarkan dengan mudah, sehingga perekonomian masyarakat semakin tumbuh," jelasnya.

Karena itu, Ia menitip pesan kepada Masyarakat, agar Jembatan Rantau Kasih dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena kalau bukan masyarakat yang menjaga dan memelihara, siapa lagi.

"Artinya jangan dicuri-curi baut dan besi jembatannya. Karena kalau jembatan ini rusak, maka masyarakat juga yang akan rugi. Karena Saya titipkan jembatan ini kepada masyarakat untuk dijaga dan dipelihara dengan baik," pungkasnya.  (Tri W).