Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Kanalvisual.com - Medan, Sumut - Sat Pelopor Brimob Polda Sumatera Utara, dipimpin Danton III Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Ipda Hotlin L.S. Purba, S.H., melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Kantor Bupati Tapanuli Selatan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yaser Ahmadi, S.I.K., M.H., dengan tujuan meningkatkan kesiapan dan koordinasi dalam menghadapi potensi bencana di wilayah tersebut. Senin (03/06/2024).

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh berbagai elemen, termasuk instansi Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, BPBD, serta Relawan dan Organisasi Masyarakat. Kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesiapan personil dan perlengkapan, serta simulasi penanggulangan bencana untuk memastikan setiap pihak mengetahui peran dan tanggung jawabnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan seluruh pihak terkait dalam menghadapi bencana. Apel gelar pasukan ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi antara berbagai lembaga dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana di Tapanuli Selatan. (Eka Wardani).