Belum Ditempati, Bangunan Gedung Kuliah Terpadu IAIN Metro Sudah Alami Kerusakan.

Belum Ditempati, Bangunan Gedung Kuliah Terpadu IAIN Metro Sudah Alami Kerusakan.

Kanalvisual.com - Metro, Lampung - Proyek pembangunan gedung kuliah terpadu baru saja selesai dikerjakan. Namun sangat disayangkan, belum juga dipergunakan, bangunan tersebut sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Tampak beberapa sudut ruangan terutama di bagian Plafon sudah kusam, berjamur dan sudah ada  beberapa titik yang ambrol. Ini akan sangat membahayakan.

Hal tersebut. diungkapkan beberapa Mahasiswa yang berhasil.Awak Media temui saat melihat bangunan gedung tersebut,  

Proyek pembangunan gedung kuliah terpadu itu dimulai sekitar bulan Juni 2023 dan baru selesai akhir Desember 2023. Proyek yang nilainya mencapai puluhan Milyar rupiah itu sampai saat ini belum digunakan.

 Diketahui, bahwa pengadaan proyek tersebut dilakukan melalui tender terbuka melalui LPSE kemenag,go,id. Pembiayaan proyek tersebut  bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), total nilai proyek tersebut Rp. 45,236,314,890,91.

Menanggapi hal tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Dyah Sri Utami, M,,S.Ak, mengatakan, bahwa itu masih dalam masa pemeliharaan dan masih mereka komunikasikan dengan pihak PT. Mitra Ecllat  Gunung Arta sebagai Pelaksana pembangunan proyek tersebut. (Karyono).