Bupati Lepas Keberangkatan 351 Calhaj Asal Madina, 2 Warga Tertunda Karena Sakit

Bupati Lepas Keberangkatan 351 Calhaj Asal Madina, 2 Warga Tertunda Karena Sakit

Kanalvisual.com - Madina, Sumut - Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution memberangkatkan 358 Jemaah Calon Haji (Calhaj) gelombang 2 (dua) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) 1445 H dari Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Senin (27/05/2024).

Jemaah Calhaj asal Madina yang bertolak menuju Asrama Haji Medan, tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15 embarkasi Bandara Kualanamu Sumatera Utara yang akan berangkat menuju Tanah Suci, Rabu (29/5/2024).

Bupati berpesan, agar para jemaah selalu berhati – hati dan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan sejak pemberangkatan dan terutama selama berada di tanah suci.

“Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur dan mabrurah, jangan lupa jaga kesehatan, keselamatan hingga kembali ke tanah air dan berkumpul kembali dengan keluarga,” pesan Sukhairi kepada Awak Media.

Sukhairi tampak didampingi Kapolres, AKBP Arie Sopandi Paloh, Kajari dan sejumlah Pejabat lainnya dari Kepala Kantor Kemenag Madina.

Pantauan Wartawan, sebanyak 10 armada bus ALS akan membawa para jamaah beserta para Pendamping, Petugas keamanan dan Tim Kesehatan menuju asrama Haji Pangkalan Mashur Medan.

Pada pemberangkatan Jemaah Calhaj Madina kali ini juga diikuti oleh ribuan keluarga dan pengantar yang memadati halaman masjid Nur Ala Nur.

Teriknya panas matahari bahkan tidak menyurutkan semangat para keluarga dan pengantar haji untuk melepas pemberangkatan para jemaah Calhaj yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Madina. (Eka Wardani).