Pemkam Madang Jaya, Kembali Salurkan BLT-DD Triwulan 2 Tahun 2024.

Pemkam Madang Jaya, Kembali Salurkan BLT-DD Triwulan 2 Tahun 2024.

Kanalvisual.com - Way Kanan, Lampung -  Pemerintah Kampung Madang Jaya, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kemiskinan Ekstrem Triwulan 2, tahun 2024 Periode bulan April, Mei dan Juni, Rabu (29/05/2024).

Kegiatan yang langsung dihadiri Camat Rebang Tangkas yang diwakili, Mulyadi, S.E. tersebut disambut hangat pemerintah Kampung (Pemkam) dan warga setempat. Tampak sumringah, riang gembira terlihat diraut wajah Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) karena mendapat bantuan.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini, Kepala Kampung Madang Jaya yang telah merealisasikan bantuan kepada kami, mudah - mudahan pemerintah Kampung Madang Jaya terus sukses dalam menggerakkan roda pemerintahan," ujar salah Seorang KPM sa'at dikonfirmasi media ini. 

Kepala Kampung Madang Jaya, Mat Sudirman mengatakan, bahwa BLT DD ini agar dapat  dimanfa'atkan sebaik mungkin, terlebih untuk kebutuhan pokok. Bukan untuk kebutuhan yang lainnya apalagi yang tidak bermanfa'at.

"Hari ini, ada 17 KPM yang akan menerima BLT DD Triwulan dua April, Mei dan Juni. Adapun seluruh Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) selama 3 bulan mendapatkan bantuan sebesar RP. 900.000, , semoga dapat dimanfa'atkan dengan baik, mudah - mudahan bantuan ini akan terus ada sehingga dapat meringankan masyarakat," Katanya dengan semangat.

Sementara, Camat Rebang Tangkas melalui Mulyadi, S,E, berharap, dengan Bantuan tersebut agar digunakan untuk kebutuhan primer bukan sekunder. ucapnya.

"Dengan bantuan tersebut, kami berharap kepada masyarakat agar membelanjakan untuk kebutuhan pokok, guna menunjang kebutuhan keluarga. Inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, semoga bermanfaat," Pungkasnya. (Aldi).