Aliansi Aksi Damai Penertiban Mobil Muatan Batubara yang Melebihi Kapasitas Muatan

Aliansi Aksi Damai Penertiban Mobil Muatan Batubara yang Melebihi Kapasitas Muatan

Kanalvisual.com - Way Kanan, Lampung - Dalam penertiban aliansi aksi damai yang dihadiri masyarakat tiga kecamatan beserta awak media diantara tiga kecamatan, Kecamatan Baradatu, Gunung Labuhan, Way Kanan dan Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara. Aliansi damai dihadiri pihak berwajib, Kapolsek Baradatu, Kapolsek Gunung Labuhan dan Kapolsek Bukit Kemuning, Rabu 03 Juli 2024.

Kapolsek Baradatu, Kapolsek Gunung Labuhan dan Kapolsek Bukit Kemuning sanggat menyambut baik aliansi damai keliling dari bundaran Bukit Kemuning sampai perbatasan Way Kanan.

Dalam kegiatan aliansi aksi damai untuk penertiban muatan mobil batubara. Ahmad Yusuf, Ketua LP.KPK angkat bicara dalam aksi damai putar balik muatan mobil batubara jangan sampai ini di jadikan azas manfaat oleh oknum tidak bertanggung jawab, karana selama ini masyarakat banyak di kambing hitamkan menjadi korban oknum,, yang mengatasnamakan masyarakat.pungkas.nya

Dalam hal ini. Seharusnya mobil batubara tidak melebihi tonase yang telah ditetapkan maksimum mobil damtruk muatan enam ton (6) namun disayangkan masih banyak mobil bermuatan batubara yang melebihi kapasitas tonase yang di tetapkan pemerintah.

Di karnakan ulah oknum,, yang tidak bertanggung jawab akibat dari semua ini .jalan lintas Sumatera pada hancur dan berlobang membuat pengendara lain atau pemerintah mengalami kerugian milyaran rupiah karena baru di bangun sudah rusak kembali.

Dari sini, masyarakat dengan gerakan hati nurani tiga (3) kecamatan hati masyarakat untuk aliansi aksi damai di jalan lintas sumatra perbatasan way kanan dengan bukit kemuning lampung utara,supaya pemerintah tau kami masyarakat sangat di rugikan karana jalan banyak yang rusak.

Sedangkan sudah jelas surat edaran pemerintah diharuskan lewat jam yang telah di tentukan mulai dari Jam,18,00,wib,sampai pukul 05.00 WIB. Dan mobil dan truk maksimal beriringan tiga mobil. pungkas. Ahmad Yusuf dan Team. (Aldi).