Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba

Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba

Kenalvisual.com - Tulang Bawang, Lampung - Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utamanya (PJU) yakni Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) dan Kasat Narkoba yang berlangsung hari Kamis (06/06/2024), pukul 09.00 WIB s/d selesai di lapangan Mapolres setempat.

Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, S.I.K, S.H, M.H, M.I.K, yang dihadari Wakapolres, Kompol M. Kasyfi Mahardi, S.I.K, S.H, M.M, PJU Polres, Kapolsek jajaran, perwira Polres, personel Polres dan Polsek, serta Bhayangkari.

"Pergantian jabatan ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi yaitu guna menjawab tantangan tugas ke depan yang kita hadapi, atau dengan kata lain tour of duty, tour of area," kata AKBP James mengawali amanatnya.

Lanjutnya, kepada pejabat lama AKP Hengky Darmawan, S.H, M.H, dan AKP Indik Rusmono, S.I.K, M.H, Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasinya selama mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, serta selamat bertugas di tempat yang baru untuk meraih kesuksesan.

"Kepada pejabat baru, AKP Yofi Haryadi, S.H, M.H, Saya ucapkan selamat atas pengangkatan saudara pada jabatan yang baru sebagai Kasat Narkoba, selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, pengangkatan dalam jabatan bukan merupakan hadiah, akan tetapi merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya baik oleh pimpinan maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting profesional dan proporsional, lakukan inovasi, terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan. Lakukan pembinaan dan waskat terhadap anggota dan tumbuhkan etos kerja kepada anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, AKP Hengky Darmawan, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang, mendapatkan jabatan yang baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang resmi diemban oleh, AKP Indik Rusmono, S.I.K, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang. Sedangkan jabatan Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang resmi diemban oleh, AKP Yofi Haryadi, S.H, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang Barat. (Adung).