Sabet Juara Umum di Kampar Marching Open Championship, SDN 028 Impikan Ajang Nasional

Sabet Juara Umum di Kampar Marching Open Championship, SDN 028 Impikan Ajang Nasional
Ket. Foto : Siswa/i SDN 028 Kubang Jaya dan Piala Jerih payah latihan terbayar sudah, di bawah binaan Kepala Sekolah, Eko Yuniansyah.

Kanalvisual.com - Kampar, Riau - SDN 028 Kubang Jaya, Kampar, Riau, raih Juara Umum dalam ajang Kampar Marching Open Championship yang diadakan di Gedung Sport Center, Bangkinang, Kampar, pada Minggu 17 Desember 2023.

Sebanyak 13 unit Drumband dari berbagai sekolah yang ada di Prov. Riau termasuk dari Jambi, ambil bagian dalam ajang Kampar Marching Open Championship tersebut. 

Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Pelatih Drumband SDN 028 Kubang Jaya, Masnun Laili Rawati Siregar, S.Pi, kepada Awak Media ini, mengatakan, bahwa Siswa/i SDN 028 Kubang Jaya yang mengikuti ajang kali ini berjumlah 63 orang. Dan, alhamdulillah menyabet Juara 1 di beberapa Section Lomba.

Disamping itu, Siswa/i SDN 028 Kubang Jaya juga menyabet Piala Tetap Bupati Kampar dan Piala Bergilir yang langsung diserahkan oleh Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kampar.

"Harapan Kami kedepannya, SDN 028 Kubang Jaya akan tetap berkarya dan berprestasi di kejuaraan se-Sumatra dan harus bisa mempertahankan Piala Bergilir ini. Dan yang paling Kita impikan jika Kita bisa mengikuti kejuaran di tingkat nasional," ungkap Kak Butet, sapaan akrab Masnun Laili Rawati Siregar melalui pesan chat WhatsApp, Selasa (19/12/2023).

Ket. Foto : Tim Pelatih

Ditambahkan Masnun, dirinya dan Tim Pelatih Drum Mayor Eternity ( Dme) berterimakasih atas support yang tinggi dari Kepala Sekolah SDN 028 Kubang  Jaya, Eko Yuniansyah beserta Orang Tua Murid. Karena, tanpa dukungan penuh dari Kepala Sekolah, Guru dan orang tua, mustahil mereka bisa berprestasi.

Dijelaskan Sarjana Perikanan ini, Drumband SDN 028 ini belum lama berdiri, tapi sudah tampil membanggakan di Kecamatan. Lalu, tampil juga di depan Gubernur Riau saat Peringatan Hari Pramuka 2023.

"Jadi juara juga di kejuaraan Pekanbaru Drumband Marching Championship (PDMC) 2023," pungkas wanita yang semasa Kuliah mengajar Drum Band ini. 

Perlu diketahui, Masnun Laili Rawati Siregar, S.Pi yang merupakan Sarjana Perikanan ini, sejak SMP sudah ikut di Drum Band. Tamat SMA, dirinya mengajar di Marching Indah Kota Perawang, Kantor Bupati Kuansing dan beberapa Drumband di kabupaten lainnya. Juga membina Drumband di Kota Pekan Baru. (Wesly).