Candra Gunawan, Kepala Kampung Banjar Sakti Salurkan BLT-DD Triwulan ke-2 Tahun 2024

Candra Gunawan, Kepala Kampung Banjar Sakti Salurkan BLT-DD Triwulan ke-2 Tahun 2024

Kanalvisual.com - Way Kanan, Lampung - Pemerintah Kampung Banjar Sakti, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di balai kampung setempat, Senin (06/05/2024).

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana (Desa BLT-DD) dihadiri Kepala Kampung Banjar Sakti, Candra Gunawan, Camat Gunung Labuhan, Syaidan, S.E, didampingi Sekcam, Kasi Kesos, Kasi PMK dan Kasi Umum, aparatur kampung dan warga penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Candra Gunawan mengatakan, bantuan ini tidak mungkin selamanya, kemungkinan di tahun yang akan datang program BLT-DD tidak ada lagi, besar harapan saya selaku kepala kampung, bagi masyarakat yang menerima bantuan untuk tidak selalu berharap dari pemerintah, karena bantuan ini sifatnya hanya sementara. ucapnya.

Candra mengatakan, ada 20 KPM yang akan dibagikan BLT DD Triwulan ke 2 di bulan. April, Mei, dan juni sebesar Rp.900.000 kepada masyarakat, semoga dapat dimanfa'atkan dengan baik. Saya berharap, Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Pemerintah Kampung Banjar Sakti, agar dapat di manfa'atkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari misalnya di belanjakan sembako dan kebutuhan lainnya mengingat saat ini masih musim paceklik. terangnya Candra sambil tersenyum.

Syaidan, selaku Camat Gunung Labuhan, menambahkan,"dalam pelaksanaan program bantuan. Pemerintah Kampung Banjar Sakti, mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa untuk membatasi jumlah penerima bantuan, pemerintah kampung berkomitmen untuk mematuhi dan mengikuti pedoman yang telah ditetapkan oleh instansi terkait guna memastikan distribusi bantuan dilakukan secara adil dan sesuai dengan kebijakan nasional yang telah ditetapkan," tegas Camat Syaidan.

Syaidan juga berpesan, kepada penerima bantuan gunakanlah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dengan sebaik -baiknya, usahakan di pergunakan sesuai dengan kebutuhan dalam rumah tangga masing-masing", tutupnya. (Aldi).