Ketua DPD SPI Kabupaten Pesawaran Silaturahmi ke Kades Hanura

Ketua DPD SPI Kabupaten Pesawaran Silaturahmi ke Kades Hanura

Kanalvisual.com - Pesawaran, Lampung - Ketua DPD Solidaritas Pers Indonesia (SPI), Herman dan Ketua Kabiro Ampera-News Kabupaten Pesawaran, Paisal, Silaturahmi ke Kantor Desa Hanura, Kabupaten Pesawaran dan bertemu langsung dengan Kepala Desa (Kades) yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI, Rio Remota di Kecamatan Hanura, Sabtu (02/12/2023).

Perlu diketahui, Rio Remote merupakan satu-satu Kepala Desa yang ada di Lampung, dipilih oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  untuk berguru ke Cina.

Hal tersebut mengingat, dalam pembangunan di Desa Hanura, baik Infrastruktur, Bumdes, berjalan cukup baik dan maju.

Salah seorang Warga yang ditemui, juga mengapresiasi apa yant dikerjakan Rio.

"Kami selaku masyarakat sangat nyaman mempunyai Kepala Desa seperti Rio," ungkap salah satu warga.

Desa Hanura adalah Desa yang berada di  Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat (Kemendesa PDTT dan Kemendagri) serta Pemprov Lampung sebagai Prototipe (percontohan) pengembangan program Smart Village di era digitalisasi saat ini. Penetapan ini dicanangkan pada tahun 2021 yang lalu.

Desa Hanura yang ditetapkan sebagai Prototipe Smart Village di Lampung, akan mengintegritaskan wisata alami maupun wisata buatan yang mampu menambah efek-efek ekonomi bagi masyarakat di Pesawaran. Salah satu konsep Desa Hanura adalah Desa Digital dan Desa Wisata atau disingkat dengan Dedi Dewi. (Wesly).