LSM GMBI Lampung Selatan, Penyelidikan Atas Perkara Pantai Rio Beach dan Minta Untuk Izin Wisata Dicabut

LSM GMBI Lampung Selatan, Penyelidikan Atas Perkara Pantai Rio Beach dan Minta Untuk Izin Wisata Dicabut

Kanalvisual.com - Lampung Selatan - LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Selatan. Meminta pihak Kepolisian Lampung Selatan untuk menyelidiki insiden tragis yang terjadi di Pantai Rio Beach, Kamis (04/06/2024).

Dimana Seorang pengunjung kehilangan nyawanya beberapa waktu lalu. Kami menduga, bahwa insiden ini terjadi akibat lalainya pengelola Pantai Rio Beach, dan diduga hal itu terjadi karena tidak adanya papan peringatan bahaya di lokasi wisata tersebut. Kami menduga ini merupakan pelanggaran tindak pidana Corporasi.

Suherman, selaku sekretaris LSM GMBI Lampung Selatan yang biasa disapa Herman. Akan segera mengirimkan surat laporan kepada pihak kepolisian, dalam surat tersebut, Kami juga akan meminta Dinas Perizinan dan Pariwisata untuk mencabut izin operasional Pantai Rio Beach. Kami berencana untuk meneruskan laporan ini ke Kementerian Pariwisata agar dapat sitindaklanjuti dengan serius.

“Atas arahan Ketua LSM GMBI Lampung Selatan, Saya selaku sekretaris menjalankan tupoksi di Organisasi untuk menindaklanjuti perihal pelaporan terhadap Pantai Rio Bech, bahkan untuk mencabut izin wisatanya. Kami berharap, para pihak dapat bekerjasama demi menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjalankan usaha pariwisata untuk tertib, kondusif, aman dan terjaga dari hal-hal yang menimbulkan polemik, apalagi ini menyangkut nyawa Seseorang,” Kata Herman.

Kami berharap, langkah ini dapat mencegah kejadian serupa di masa mendatang dan memastikan bahwa semua lokasi wisata di Lampung Selatan memenuhi standar keselamatan yang diperlukan demi melindungi para pengunjung. (Adung).

 

(Sumber Lsm GMBI Distrik Lampung Selatan)