Segini Besaran Peningkatan Laba BUMDes Syariah Sepakat Jaya

Segini Besaran Peningkatan Laba BUMDes Syariah Sepakat Jaya

KanalVisual - Rokan Hulu, Riau -  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Syariah Sepakat Jaya, Desa Batas, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul), Riau melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggung jawaban Tahunan (MDPT) Tahun Buku 2022 bertempat di depan Kantor BUMDes Syariah Sepakat Jaya,tepatnya di Dusun II Desa Batas, Kamis (02/02/2023) siang.

Acara yang dikemas Panitia, diawali dengan makan siang bersama seluruh Nasabah dan Pengurus serta para tamu undangan yang hadir.

Tampak hadir, Kepala Dinas (Kadis) DPMPD yang diwakili oleh Ismail sebagai Koordinator Kabupaten (Korkab) BUMDes dan Staf, Silvi Hidayanti, perwakilan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Kabupaten Rohul, juga dihadiri oleh Camat Tambusai, Muammer Ghadafi, M.Si, Kapolsek Tambusai, Iptu Efendi Lupino, S.H dan anggota, Kades Batas Hablum Tambusai dan seluruh Perangkat Desa Batas, Mantan Kades Batas, T. Musrial, SP, Ketua BPD, Syafri B dan anggota.

Direktur BUMDes Syariah Sepakat Jaya, Asrianto dan jajarann, para Tokoh (Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Wanita setempat) , dan para Nasabah BUMDES Sepakat Jaya hadir juga dalam kegiatan tersebut. 

Dalam Sambutannya, Asrianto mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan memohon dukungan atau kontribusi demi kemajuan BUMDes.

"Kami atas nama Pengurus BUMDes Syariah Sepakat Jaya mengucapkan terima kasih kepada semua Bapak/Ibu tamu undangan yang hadir, khususnya kepada semua Nasabah atau Pemanfaat BUMDes Syariah Sepakat Jaya," ucap Asrianto. 

Dijelaskannya, tahun ini SHU (Laba) kita meningkat dari tahun sebelumnya, yakni Rp.117 jutaan. Saat ini ada 1028 orang Nasabah dengan nilai aset sebesar Rp. 2,5 Miliar.

"Kami mohon dukungan dan kontribusinya melalui ragam Unit Usaha Kita, berupa : Layanan Simpan-Pinjam, layanan Pembayaran PLN dan lainnya. Layanan BRI Link, layanan Leasing Syariah (Kredit Sepeda Motor Yamaha), Sewa Molen dan Kredit Alat dan Bahan Bangunan (Material), layanan Sewa Tenda dan Pelaminan. Semua fasilitas pelayanan ini kita peruntukkan bagi Masyarakat Umum Desa Batas," ungkap Asrianto.

Sementara, Camat Tambusai, Muammer Ghadafi dalam sambutannya mengatakan, supaya semua Pengurus semakin kreatif menciptakan unit usaha sesuai kebutuhan masyarakat.

"Pengurus harus mampu berpikir kreatif dan inovatif, ciptakan unit-unit usaha sesuai kebutuhan masyarakat lokal. Masyarakat juga harus mendukung program BUMDes ini agar semakin maju dan jaya kedepannya," harap        Muammer Ghadafi.

Dikatakannya,  Pilkades telah berlalu, tak ada lagi pendukung No.1, 2, 3 dan 4. Semua harus bersatu untuk membangun Desa Batas ini. Pemerintah Kecamatan Tambusai siap mendukung.

Ditempat yang sama, Korkab BUMDesa Rohul, Ismail mengingatkan kepada para Nasabah agar tidak menunggak dalam kewajibannya.

"Kami memohon, khususnya kepada semua Nasabah, kiranya tetap melaksanakan kewajibannya tepat waktu dan jangan menunggak pembayarannya. Mari secara bersama membantu Pengurus BUMDesa Syariah Sepakat Jaya untuk memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan supaya Target Kas kian meningkat di tahun-tahun mendatang," ujar Ismail.

Disela acara, tampak Dirut BUMDesa, Asrianto menyerahkan PADes sebesar Rp. 18. 640.000 secara simbolis kepada Kades Batas Hablum Tambusai disaksikan Eks Kades Batas, T. Musrial dan Ketua LPMD, Daulat Sinaga.

Panitia juga memberikan berupa Santunan/Bansos dan Sembako kepada para Anak Yatim Piatu, Warga kurang mampu, serta Pengurus Masjid.

Kemudian, pemberian Hadiah Utama bagi 9 (sembilan) orang Nasabah terbaik (Simpan/Pinjam).

Terbaik 1, 2 dan 3 dalam 3 (tiga) kategori mendapatkan hadiah berupa Kulkas, Lemari Pakaian, dan Perabotan Rumah Tangga. Serta Undian Lucky Draw bagi para Nasabah yang beruntung.

Dipenghujung acara, tampak semua Panitia, Pengurus, Aparat Desa dan Tamu Undangan VIP Foto bersama.

Dari awal hingga acara berakhir situasi dalam keadaan aman, lancar dan gembira.     (Redaksi).

Editor Wesly Asesor Sertifikasi Kompetensi/SKW).