PP PAC Dumai Timur dan Medang Kampai Aksi di Wilmar Group Pelabuhan BKR Dumai

PP PAC Dumai Timur dan Medang Kampai Aksi di Wilmar Group Pelabuhan BKR Dumai

Kanalvisual.com - Dumai, Riau - Keluarga Besar Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Kota Dumai bersama rombongan Anggota Pemuda Pancasila PAC Dumai Timur dan PAC Medang Kampai, turun ke pintu gerbang Pelabuhan Wilmar Group Pelintung untuk nyatakan sikap aksi damai. 

Sekitar 50 orang lebih Pemuda Pancasila yang turun di aksi tersebut sudah resmi sesuai dengan laporan yang masuk ke Polres Dumai pada hari Senin yang lalu. 

Hadirnya Perusahaan di Kelurahan Pelintung Kota Dumai telah berdampak signifikan terhadap perubahan lingkungan, ekonomi, serta sosial budaya masyarakat setempat. Nilai moral perusahaan diukur dari sejauhmana lingkungan dapat terlestarikan, masyarakat dapat sejahtera, dan fasilitas pelayanan publik dapat terpenuhi dengan baik (Sustainable Development). Sesuai dengan tujuan pembangunan nasional yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang seutuhnya. 

Namun Badan Pengusaha Pemuda Pancasila dan Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Medang Kampai Kota Dumai, menyatakan sikap "MENOLAK" terhadap segala bentuk Kebijakan dan upaya dari PT. PELITA AGUNG AGRINDUSTRI yang mana tidak melestarikan lingkungan sekitar, tidak memberdayakan dan melakukan kerjasama kemitraan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar secara adil dan merata, serta tidak memfasilitasi kebutuhan pelayanan sosial dan budaya masyarakat sekitar secara proporsional.

Maka dari itu, rombongan Anggota Pemuda Pancasila tersebut turun aksi dan langsung membacakan isi tuntutan tersebut di depan pintu gerbang Wilmar Group Pelabuhan BKR Dumai. 

Dumai Timur dan PAC Medang Kampai aksi tersebut, pihak PT PAA yang mengakui berjabatan selaku Humas di Perusahaan tersebut menerima surat tuntutan aksi Pemuda Pancasila. 

Dan diakhir aksi, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila menyampaikan ke pihak- pihak yang mengaku Humas Perusahaan tersebut.

"Kami akan tunggu 1 x 24 jam jawaban atau tanggapan baik dari Pihak Perusahaan PAA, 1 x 24 jam tidak di ada tanggapan atau respon, Kami akan turun kembali dengan aksi yang berbeda," tegas Syahrul Ramadhan, Ketua BP3 di depan Humas dan Anggota Polres Dumai (selaku pengaman aksi damai tersebut).  (Diana).